Industrial Relation Workshop “Peran Industrial Relation Dalam Konteks Bisnis di Era Disrupsi”

0
37
Article Top Ad
PMSM Banner Header
PMSM Banner Header
PMSM Banner Header

DPP PMSM Indonesia menyelenggarakan kegiatan tahunan Industrial Relation Workshop dengan tema “Peran Industrial Relation Dalam Konteks Bisnis di Era Disrupsi”. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama tiga hari pada tanggal 23 Agustus 2018-25 Agustus 2018 bertempat di Hotel Mercure Simatupang, Jakarta.

Acara tahunan dengan kuota terbatas yang dihadiri oleh 30 peserta ini menghadirkan enam pembicara dengan latar belakang praktisi dibidang Sumber Daya Manusia (SDM) diantaranya, Bapak Luqman Fauzi (Vice President-Head of Employee Relation PT. Nestle Indonesia) yang membahas mengenai hukum-hukum ketenagakerjaan di Indonesia. Kemudian Bapak Efan Aptito (Mediator Hubungan Industrial Ahli Muda Sudin Nakertrans Kota Jaksel) membahas terkait dasar hukum keberadaan serikat pekerja atau serikat buruh dan penyusunan Peraturan Perusahaan (PP) & Perjanjian Kerja Bersama (PKB). Lalu hadir pula pembicara Ibu Ceylonita Kekung (Country Head of HRGS at Fujitsu Indonesia) yang melakukan banyak diskusi terkait kasus-kasus dalam hubungan industrial di era disruptif.

Selain itu, acara ini menghadirkan pembicara dari bidang akademisi yaitu Bapak Dr. Bambang Supriyanto (Sr. Advisor Schinder Law Firm, Konsultan Hubungan Industrial/Ketenagakerjaan/Dosen Fakultas Hukum Atmajaya Program Director CHRP Atmajaya) dengan membahas langkah strategi dalam membangun hubungan yang harmonis dengan serikat buruh atau pekerja.

Tidak hanya pembicara yang professional di bidang Sumber Daya Manusia saja, acara ini juga menghadirkan pembicara di bidang hukum yang memiliki pengalaman dalam menyelesaikan kasus-kasus hukum di bidang hubungan industrial yaitu Bapak Mario Maurice Sinjal (Partner Nurjadin Sumono Mulyadi & Partners) yang membahas mengenai penyelesaian perselisihan hubungan industrial. Selain menjelaskan materi yang sudah disiapkan, Bapak Mario juga melakukan bedah kasus serta diskusi yang sangat interaktif dengan dibantu oleh rekannya yang memiliki pengalaman dalam menyelesaikan perselisihan hubungan industrial yaitu Bapak Asrul Tenriaji Ahmad (Associate Nurjadin Sumono Mulyadi & Partners).

Untuk mensukseskan jalannya acara, PMSM juga menghadirkan beberapa moderator dari praktisi SDM diantaranya Bapak Aristeus Ligamen Saleppang (Vice President Transformation PT. Perusahaan Gas Negara), Bapak Andri Simbolon (HR Business Partner PT. Saka Energi Indonesia),  Bapak Sulung Respati (Director – Employee Relations, Danone Aqua), dan Bapak Abdul Hadi (Vice President Industrial Relations, PT. Bank Danamon Indonesia).

Industrial Relation Workshop tahun ini ditutup dengan suguhan materi dan hiburan oleh Ketua Umum PMSM Indonesia yaitu Bapak Pambudi Sunarsihanto (Vice President Human Resource, Danone Aqua).

 

 

 

Article Bottom Ad
PMSM Banner Header
PMSM Banner Header
PMSM Banner Header
PMSM Banner Header

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here